top of page

Mengenal Bleaching Gigi


Pengertian Bleaching Gigi

Bleaching gigi atau pemutihan gigi merupakan prosedur estetika yang digunakan untuk membuat permukaan gigi tampak lebih putih. Meskipun tampilan gigi tidak dapat menjadi putih cemerlang, tapi ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mencerahkan warna gigi yang menguning. Tidak perlu khawatir, prosedur bleaching gigi tidak menyebabkan kerusakan pada permukaan gigi.


Namun, perlu diketahui efek bleaching gigi tidak bersifat permanen dan bisa bertahan selama beberapa bulan hingga tiga tahun. Durasi efek berbeda-beda pada setiap orang, tapi umumnya efek gigi cerah tidak bertahan lama jika seseorang sering melakukan kebiasaan yang bisa menodai giginya. Misalnya karena merokok, minum teh, atau minum alkohol.


Tujuan Bleaching Gigi

Ada beberapa tujuan mengapa seseorang melakukan bleaching gigi. Salah satunya, sangat sulit bagi mereka untuk memiliki gigi putih cemerlang, sebab warna gigi bisa berubah seiring bertambahnya usia. Permukaan gigi bisa ternoda oleh makanan dan minuman seperti teh, kopi, dan minuman lainnya. Selain itu, kebiasaan merokok juga dapat menodai gigi.


Kalkulus atau karang gigi juga dapat mempengaruhi warna gigi. Beberapa orang mungkin memiliki noda di bawah permukaan. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh antibiotik tertentu, atau retakan kecil pada gigi yang menghilangkan noda.


Sementara itu, bagi sebagian orang, memiliki warna gigi yang kuning dapat menurunkan rasa percaya diri. Dengan melakukan bleaching gigi, maka rasa percaya diri untuk tersenyum, berbicara, atau pun tampil di depan umum akan meningkat. Hal inilah yang menempatkan bleaching gigi sebagai tujuan estetika.


Manfaat Bleaching Gigi

Beberapa manfaat bleaching gigi yang membuat orang ingin melakukannya yaitu:


Mengatasi perubahan warna gigi

Perubahan warna gigi dapat terjadi seiring bertambahnya usia atau karena gaya hidup dan kebiasaan tertentu. Bleaching gigi dapat mengatasi perubahan warna, sehingga kamu dapat merasa percaya diri dengan penampilan senyummu.


Menghapus noda di gigi

Noda dapat terjadi karena makanan yang kamu konsumsi, atau karena kebiasaan menyikat gigi dan flossing yang tidak tepat. Produk bleaching gigi yang digunakan dirancang khusus untuk meringankan dan melarutkan noda tersebut, sehingga tidak terlihat lagi.


Meningkatkan percaya diri

Senyum dengan gigi yang menguning dan tampak kusam dapat mengganggu rasa percaya diri. Saat kamu melakukan bleaching gigi, maka penampilan senyum kamu akan lebih baik. Dengan begitu rasa percaya diri juga meningkat.


Mengurangi Bakteri

Beberapa bahan yang digunakan pada bleaching gigi dirancang untuk membunuh bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi. Saat kamu melakukan bleaching gigi, maka kesehatan gigi pun terawat dengan baik.

2 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page