top of page

Kenali Manfaat Scaling Gigi




Perawatan Scaling Gigi untuk Mengatasi Karang Gigi


Scaling gigi adalah tindakan pembersihan untuk mengatasi penumpukan plak yang menumpuk pada gigi. Penumpukan plak ini bisa membuat gigi tampak tidak bersih dan berwarna kecokelatan. Selain itu, karang gigi yang telah mengeras bisa menjadi sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu, diperlukan perawatan scaling gigi.


Prosedur scaling gigi bertujuan untuk membersihkan karang gigi yang sudah mengeras. Selama proses ini, mungkin akan terjadi pembengkakan gusi, rasa nyeri, dan bahkan keluarnya darah. Namun, hal ini adalah respons alami tubuh saat gigi dan gusi beradaptasi dengan proses scaling tersebut.


Mengurangi Bau Mulut

Penumpukan karang gigi adalah tempat perkembangan bakteri penyebab bau mulut. Jika tidak diatasi, hal ini dapat mengakibatkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh karena itu, melakukan scaling gigi dapat membantu mengurangi bau mulut.


Mempertahankan Kesehatan Gusi

Karang gigi yang menempel dan mengeras pada permukaan gigi dapat menyebabkan peradangan pada gusi. Jika tidak segera diobati, peradangan gusi bisa semakin parah dan berdampak negatif pada gigi dan jaringan sekitarnya. Melalui pembersihan karang gigi, Anda dapat menjaga kesehatan gusi Anda, mencegah masalah gusi yang serius.


Mencegah Risiko Kehilangan Gigi

Karang gigi dapat menyebabkan gigi menjadi goyah dan bahkan tanggal. Ini terjadi karena karang gigi memberikan tempat bagi bakteri untuk merusak jaringan gigi. Dengan melakukan scaling secara teratur, Anda dapat mengurangi risiko kehilangan gigi.


Meningkatkan Kecerahan Gigi

Penumpukan karang gigi seringkali membuat gigi terlihat kuning. Oleh karena itu, melalui scaling gigi, karang gigi dapat dihilangkan, dan gigi akan terlihat lebih cerah.


Mengurangi Risiko Penyakit Terkait

Masalah mulut yang muncul akibat karang gigi dapat berhubungan dengan kondisi kesehatan lainnya, seperti diabetes, penyakit jantung, demensia, dan bahkan beberapa jenis kanker. Melakukan scaling gigi secara berkala dapat membantu mengurangi risiko terkait dengan penyakit-penyakit tersebut.


Senyuman Lebih Cantik Tanpa Plak

Dengan karang gigi yang bersih, senyuman akan terlihat lebih cantik dan meningkatkan rasa percaya diri Anda, tanpa adanya plak yang mengganggu.

3 views0 comments

Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page